Skip to content

MRT & Monorel Lamban karena Campur Tangan Pemerintah

August 31, 2012

Sumber: Okezone.com – 28 Agustus 2012

JAKARTA – Proyek pembangunan Mass Rapid Transportasi (MRT) dan monorel, diyakini berjalan lama karena ada unsur campur tangan pemerintah. Karena tidak ditangani komersial, maka pembangunannya mengalami keterlambatan.

“Monorel hanya bisa dilakukan kalau dia komersial. Kalau ada unsur pemerintahan malah lambat,” ungkap Menteri Perindustrian MS Hidayat, kala ditemui di acara Indonesia International Infrastruktur, di JCC, Senayan, Jakarta, Selasa (28/8/2012).

Dampak dari realisasi MRT dan monorel yang mengalami pelambatan, berdampak pada tranportasi yang ada di Jakarta. Padahal, proyek tersebut diharapkan bisa mengatasi permasalahan transportasi ibu kota yang semakin padat.

Menurutnya, permasalahan lalulintas juga perlu dilakukan revisi. “Public transportasi harus disesuaikan dengan kebutuhannya, dan juga manajemen lalu lintasnya juga perlu diatur kembali,” tegas dia.

Dalam mengatasi volume kendaraan yang semakin meningkat dari tahun ke tahun, diperlukann pembatasan kepemilikan kendaraan dan pengaturan yang ketat mengenai transportasi. Sehingga, tidak ada konsumsi mobil yang berlebih.

“Hal yang bisa dilakukan agar bisa mengurangi jumlah kendaraan, bisa di-manage dengan baik. Karena kalo public transpotasi berjalan, orang tidak terlalu banyak butuh mobil untuk keperluan pribadinya,” tukas dia. (mrt)

From → MRT

Leave a Comment

Leave a comment