Skip to content

Dukung Proyek MRT, Jl Fatmawati Mulai Dilebarkan

June 13, 2012
Sumber; Detiknews.com – 13 Juni 2012

foto: PT MRT Jakarta

Jakarta Pemprov DKI mulai melebarkan Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan. Pelebaran ini dilakukan untuk persiapan pembangunan proyek MRT yang akan melalui ruas jalan ini.

“Pelebaran dilakukan dari Jl Simatupang sampai sekitar Cipete,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pekerjaan Umum Pemprov DKI Ery Basworo kepada detikcom, Rabu (13/6/2012).

Ery mengatakan, pelebaran jalan ini bervariasi antara 1,5 meter sampai 2,5 meter untuk bagian kiri dan kanan Jalan Fatmawati. “Pelebarannya bervariasi. Ini dilakukan untuk mendukung proyek MRT,” katanya.

Ery mengatakan, proyek MRT yang akan melintas di kawasan ini akan memakan lahan sekitar tiga meter. “Jadi sebelum dipakai untuk MRT kita tambah dulu,” katanya.

Ery mengatakan, pelebaran ini diharapkan bisa selesai pada Agustus mendatang. Menurutnya pelebaran ini sedikit lama karena ada banyak pohon dan utilitas yang terkena pelebaran.

Lintasan MRT rute Lebak Bulus-Bundaran HI direncanakan akan sepanjang 15,5 kilometer dengan rincian 10,5 kilometer di permukaan tanah, dan 5 kilometer di bawah tanah. Sebanyak enam stasiun bawah tanah pun juga akan dibangun di sepanjang rute tersebut, yakni di Masjid Al-Azhar, Istora Senayan (Ratu Plaza), Bendungan Hilir, Setiabudi, Dukuh Atas, Bundaran Hotel Indonesia, dan tujuh stasiun elevated yakni di Lebakbulus, Fatmawati, Cipete Raya, H Nawi, Blok A, Blok M, dan Sisingamangaraja.

From → MRT

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: