Skip to content

Perda 2/2008 Atur 3 Moda Transportasi

May 19, 2012
 Sumber: Pikiran Rakyat – Sabtu, 19/05/2012 – 08:31BANDUNG, (PRLM).- Pembahasan revisi Perda No 2/2008 tentang Penyelenggaraan Perhubungan di Kota Bandung, mengatur tiga jenis moda transportasi di Kota Bandung, yaitu transportasi lalu lintas jalan raya, transportasi perkeretaapian, dan transportasi udara. Hal itu dikatakan Hal itu dikatakan Ketua Pansus I DPRD Kota Bandung Riantono, ketika ditemui di Gedung DPRD Kota Bandung, Jumat (18/5).

Menurut Riantono, dalam dalam perda itu juga disebutkan bahwa secara geografis, pembangunan kereta gantung, kereta tunggal (monorel), dan kereta api berkecepatan normal direkomendasikan untuk Kota Bandung.

“Nanti pada perwal, baru akan dibahas lebih rinci, tetapi untuk pembangunan moda transportasi baru tetap harus ada perda yang lebih rinci,” katanya.

Untuk dua moda transportasi yang lain, kata Riantono, nantinya juga akan membutuhkan perda induk masing-masing. “Misalnya untuk moda transportasi lalu lintas jalan raya, harus ada juga perda khusus mengenai rencana induk transportasi jalan raya,” tuturnya.

Namun Riantono menjelaskan, ada hak warga Kota Bandung yang juga harus diperhatikan. “Investor tidak bisa begitu saja menyetir kapan perda harus selesai atau kapan ingin membangun, karena semua harus ikut sesuai prosedur yang berlaku,” ucapnya. (A-175/A-26).***

From → Bandung

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: