Skip to content

Adil Patu Bahas Kemacetan

May 16, 2012

MAKASSAR, UPEKS–Anggota DPRD Sulsel dari Daerah Pemilihan I Kota Makassar Adil Patu menggelar reses yang dikemas dalam bentuk diskusi untuk membahas kondisi Kota Makassar terutama mengenai kemacetan, di Warkop Rally jalan AP Pettarani, Selasa kemarin.
Dalam kegiatan itu dihadiri Kadis Perhubungan Sulsel, Maskur A.Sultan
Petugas lalu lintas, Ketua Organda, Opu Sidik, Akademisi Transportasi, Prof Doctor Lambang Basri serta elemen masyarakat lainnya.
Menurut Adil Patu, kemacetan sangat berdampak pada aspek sosial dan ekonomi kota Makassar, “saya kira kita harus mengetahui apa sumber dari kemacetan itu karena ini masalah besar.”ujar Adil, yang juga bakal calon Walikota ini.
Selain itu politisi Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) ini juga mempertanyakan, apakah kemacetan disebabkan karena prasarana yang kurang memadai atau pembatasan kendaraan yang tidak terkendali lagi.
Sementara itu, Kadis Perhubungan, Maskur A Sultan, menjelaskan jika kemacetan di sebabkan jumblah penduduk di Makassar kian hari semakin bertambah, jadi otomatis jumlah volume kendaraan bertambah pula.
“Ini kondisi sekarang dan perlu waktu dan biaya yang cukup besar untuk membenahi penyebab dari kemacetan. Tapi mari kita bersama mencari solusinya.” ujarnya.
Maskur, menambahkan, salah satu jalan terbaik untuk mengurangi kemacetan dengan cara mengurangi jumlah kendaraan, namun hal itu mendapat kendala karena tidak adanya aturan pembatasan kendaraan.”Ada satu cara, yaitu bagusnya dipercepat pembangunan monorel di Makassar. Intinya kita harus berani berinovasi.”tandasnya. ()

Sumber: Ujungpandang Ekspress – 16 Mei 2012

From → Makassar

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: