Skip to content

Gubernur Siap Cari Donator

May 9, 2012

Kelarkan Megaproyek di Sulsel

MAKASSAR, FAJAR — Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo mengharapkan batalnya kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang secara otomatis berpengaruh pada APBN tidak berimbas terhadap keberlangsungan pembangunan di daerah ini. Gubernur mengharapkan sejumlah megaproyek di Sulsel tidak tersendat. Dia mengaku siap untuk mencari donatur dari luar.

Saat ini, selain Makassar New Port, megaproyek lainnya yang sudah masuk dalam program pemerintah di Sulsel termasuk pembangunan Center Point of Indonesia (CPI), monorel, pembangunan rel kereta api, hingga pipanisasi gas Sengkang.

“Kita berharap semua bisa jalan. Kita belum tahu seperti apa mengelola APBN yang ada. Tapi kita berharap apa yang sudah terencana dengan baik bisa berjalan,” kata Syahrul di di Hotel Grand Clarion, Selasa, 8 Mei.

Syahrul mengatakan, harus ada langkah strategis yang diambil untuk mengatasi problem anggaran yang bisa jadi muncul. “Saya sekarang mau mencoba mencari langkah, sepanjang Menteri Keuangan menyetujuinya, untuk mencoba mencari donatur atau dana segar dari luar untuk kita pakai,” katanya.

Ia mengatakan, Sulsel butuh permodalan untuk penuntasan pembangunan di wilayah ini. “Kita mau cari permodalan awal, nanti lima tahun menyelesaikannya. Ini khusus untuk kepentingan publik,” jelas Syahrul.

Namun ia belum memastikan berapa kemungkinan dana yang dibutuhkan dan coba dicari agar megaproyek tetap bisa dilanjutkan. “Belum. Kita masih coba hitung. Yang jelas kalau ada tarikan APBN yang terlalu kuat, kita tidak mau stagnan,” tegasnya. (amr/nin)

Sumber: Fajar Online – 9 Mei 2012

From → Makassar

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: