Skip to content

KRL Ekonomi Kembali Mogok, Ribuan Orang Terlantar

March 3, 2012

[JAKARTA] Sebuah rangkaian Kereta rel Listrik (KRL) kelas ekonomi kembali mogok di sekitar jalur Stasiun Universitas Pancasila (UP) mengarah Jakarta, Selasa (28/2) sekitar pukul 07.20 WIB. Akibat kejadian ini,  seluruh rangkaian perjalanan kereta api dari Bogor –Jakarta mengalami keterlambatan.

Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia Daops I Jakarta, Mateta Rizalulhaq, menjelaskan, mogoknya rangkaian KRL ekonomi disebabkan gangguan teknis pantograph kereta dan sudah ditangani petugas di lapangan.

“Rangkaian KRL ekonomi yang mogok disebabkan adanya gangguan teknis pantograph. Arah Bogor menuju Jakarta sempat mengalami keterlambatan,” kata Mateta, Selasa (28/2).

Menurutnya, gangguan terhadap perjalanan KRL sebelumnya juga terjadi di tidak jauh dari Stasiun Bojong Gede (500 meter) sebagai akibat dari terbakarnya sebuah kios sekitar pukul 03.45 WIB. Kios yang terbakar sempat mengakibatkan gangguan pada Listrik Aliran Atas (LAA) jalur Bogor Jakarta maupun sebaliknya. Namun sekitar pukul 06.20 WIB, jalur sudah mulai normal.

“kebakaran kios terjadi di sekitar KM 43+20 atau tidak jauh dari Stasiun Pondok Gede. Mogoknya KRL kelas ekonomi tidak berhubungan dengan kebakaran yang terjadi sebelumnya karena sekitar pukul 06.20 WIB, LAA yang terganggu sudah normal,” ucap Mateta. [Y-7]

Sumber: Suara Pembaruan, 28 Februari 2012

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: