Skip to content

DKI Akan Tambah Rute Feeder TransJakarta

February 21, 2012

Rutenya antara lain Kebayoran Lama-Ratu Plaza dan Kelapa Gading-Muar Angke.

VIVAnews – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta berencana menambah sejumlah rute baru feeder (penghubung) bus TransJakarta di tahun ini. Penambahan diharapkan dapat meningkatkan jumlah penumpang Transjakarta, sehingga mengurangi pengguna kendaraan pribadi.

Kepala Dishub DKI Jakarta, Udar Pristono, belum dapat memastikan kapan waktu persisnya. Namun Dishub sudah menyiapkan sejumlah rute, antara lain Kebayoran Lama-Ratu Plaza dan Kelapa Gading-Muara Angke. “Kami terus menganalisanya. Karena kantong penumpang terus berpindah-pindah,” ujarnya di Jakarta, Jumat 17 Februari 2012.

Adapun tiga rute feeder yang telah beroperasi, yakni rute 1 (Sentra Primer Barat-Daan Mogot), rute 2 (Tanahabang-Balaikota) dan rute 3 (SCBD-Senayan).

Ketiga rute itu terintegrasi dengan beberapa koridor bus Transjakarta seperti, koridor III jurusan Kalideres-Harmoni, koridor VIII jurusan Lebakbulus-Harmoni, dan koridor I jurusan Blok M-Kota.

Namun, karena minimnya penumpang, satu dari tiga rute telah diperpanjang. Rute 2 yang sedianya hanya sampai di halte Jatibaru, diperpanjang  hingga Stasiun Tanah Abang dan Pasar Tanah Abang.

Begitupun sebaliknya, angkutan ini tidak hanya sampai di Balaikota saja melainkan juga berhenti di Stasiun Gambir dan Tugu Tani. “Rute dua diperpanjang mulai Senin esok. Yang lain masih terus dievaluasi dan dianalisis,” ucap dia.

Dengan perpanjangan tersebut, maka penumpang KRL yang turun di Stasiun Tanah Abang dan Stasiun Gambir dapat langsung meneruskan perjalanan menggunakan TransJakarta. Ini lebih praktis dan efisien. (adi)

Sumber: vivanews.com, 17 Februari 2012

From → Jakarta

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: