Skip to content

Konsulat Jepang di Makassar Dukung Monorail

February 16, 2012

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR– Kepala Kantor Konsulat Jepang di Makassar, Nomura Noboru mendukung rencana pembangunan sistem transportasi monorail di Makassar.

Hal ini dikatakan saat memberi sambutan pada Seminar Internasional bertajuk Pengembangan Sistem Transportasi Kota Makassar di Auditrioum Al Amien, kampus Unismuh, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Senin (20/9/2011).

“Saya baca di koran Makassar akan membangun sistem transportasi monorail. Pembangunan monorel saya yakin di kota Makassar ini bisa berhasil dan menjadi monorel pertama di Indonesia,” ujarnya.

Pada awal sambuatan, Nomura berterima kasih kepada Wali Kota Makassar Ilham Arief Surajuddin atas bantuannya saat Jepang dilanda bencana gempa dan tsunami beberapa yang lalu.

Nomura mengatakan sangat gembira apabila Makassar dapat mengatasi masalah transportasi. Ia menilai adanya masalah transportasi seperti kemacetan di Makassar menunjukka bahwa tingat pertumbuhan ekonomi di kota ini meningkat. Namun pertumbuhan ekonomi tersebut juga harus dibarengi dengan sistem trasportasi yang baik pula.

Selanjutnya, jika sistem transportasi di Makassar cukup baik maka juga dapat meningkatnya jumlah wisatawan asal Jepang yang berkunjung di Makassar. Ia mencontohkan jika misalnya wisatawan asal Jepang ingin berkunjung di Makassar, harus beberapa kali transit di Jakarta atau di Bali.

Setelah sampai di Makassar mereka kembali dapat kemacetan di kota. Sehingga wisatawan tersebut akan kehilangan banyak waktu untuk tiba di Makassar. (*)

Sumber: tribunnews.com – Makassar, 20 September 2011

From → Makassar

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: