Skip to content

Foke Diminta Jujur Soal Batalnya Proyek Monorel

February 14, 2012

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Seorang bakal calon Gubernur DKI Djan Faridz meminta Gubernur DKI saat ini, Fauzi Bowo jujur kepada masyarakat mengenai pembatalan rencana pembangunan proyek monorail sebagai bagian dari konsep transportasi Mass Rapid Transit (MRT). Wacana besar itu kandas setelah Pemprov DKI yang telah tujuh tahun menggaungkan proyek monorail, mengumumkan tak jadi melanjutkan pembangunan.

Djan Faridz yang saat ini duduk sebagai anggota DPD DKI mengatakan pembatalan proyek monorail tersebut dinilai cukup mengejutkan karena sudah menghabiskan uang rakyat dan pembangunannya memakan waktu bertahun-tahun. Oleh karena itu, proyek MRT yang diperkirakan memakan biaya sebesar Rp 15 triliun harus bisa dijelaskan Foke, sapaan Fauzi Bowo, secara gamblang kepada warga Jakarta.

“Jangan sampai uang warga terbuang percuma di proyek MRT. Kalau bikin program itu harus matang dan jangan berhenti di tengah jalan,” ujar Djan Faridz, Jumat (30/9/2011).

Menurutnya Pemprov DKI juga menutup-nutupi sejumlah proyek yang tertunda dan belum jelas apa sebabnya. Djan mencontohkan proyek water way, koridor busway, dan pembangunan jalur kereta api menuju dan dari Bandara Soekarno-Hatta.

“Biaya pembangunan MRT itu sangat mahal. Jadi perencanaan dan pengerjaannya harus hati-hati. Warga Jakarta perlu mengawasi proyek ini agar tidak terjadi kebocoran dana ataupun korupsi,” imbuhnya.

Sumber: tribunnews.com – 30 September 2011

From → Jakarta

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: